Minggu, 24 April 2011

Cara Memasang CBox di Blog

Cbox merupakan fasilitas buku tamu yang bisa kita pasang di blog kita. fungsinya yaitu sebagai media penampung jejak coretan- coretan sapa maupun saran yang biasanya dipasang di bagian sidebar sebuah blog.

Cbox sangat membantu dalam proses blogwalking, karena dengan fasilitas ini kita dapat mengetahui link pengunjung blog kita yang mengisi buku tamu kita [jika mereka mencamtumkan url websitenya], sehingga kita bisa saling berkunjung kembali / kunjungan balik. kalau pada postingan sebelumnya kita telah membahas cara memasang shoutbox di blog. Cbox memiliki fungsi yang sama seperti halnya Shoutbox. Akan tetapi perbedaan mendasarnya mungkin pada tampilannya dan juga untuk memperoleh Cbox ini kita harus Register / Daftar terlebih dahulu.

Jika Anda yang ingin memasang kotak chatting (chatting box) di blog Anda, caranya sangat mudah. Anda tinggal ikuti cara di bawah ini.

  1. Klik DI SINI
  2. Klik Sign Up
  3. Isi format pendaftarannya dengan benar

  4. Setelah proses pendaftarannya selesai, login menggunakan username/cbox name sesuai yang anda masukkan tadi.Setelah anda sudah masuk di CBox, pilih “Publish”
  5. Copy code yang tertera
  6. Masuk ke blog anda, kemudian pilih Rancangan (cara ini khusus untuk blogger.com)
  7. Klik Tambah Gadget
  8. Pilih HTML/JavaScript kemudian paste kode yang anda ambil tadi
  9. Klik Simpan

Jika langkah-langkah di atas telah selesai anda lakukan, maka chatting box akan muncul di blog anda atau seperti yang tertera disebelah kanan anda.

0 komentar:

Posting Komentar