Kamis, 16 Juni 2011

Review IMO Tab X7 Android

Pasar tablet memikat vendor lokal untuk merilis produk sejenis, salah satunya IMO Mobile yang menghadirkan IMO Tab X7 sebagai varian tablet pertamanya. Seperti kita tahu, IMO merupakan penggagas ponsel lokal berbasis Android, artinya platform ini sudah cukup familiar bagi vendor tersebut. Lantas apa saja kelebihan tablet perdana besutan IMO ini?

Disain & Menu
Menilik sisi disain IMO Tab tampil dengan dominasi kaca glossy pada bagian muka dan belakang yang dipercantik dengan list silver, membuat device ini terlihat elegan dan elok. Dengan dimensi 179.3 x 110 x 11.4 mm dan bobot 377 gram, IMO Tab terlihat kompak sebagai sebuah tablet.

Melihat fisik secara horizontal, pada sisi atas tablet kita menemukan slot hotswap guna menyematkan micro SD dan SIM card. Sedangkan untuk kebutuhan charger dan kabel data, slot bertipe mini USB tersemat di bagian kiri bawah tablet.

Selain memiliki disain cukup elegan, IMO Tab juga mengadopsi teknologi layar sentuh kapasitif dengan multi touch, guna jelajah internet serta menikmati navigasi nyaman pada platform Android-nya. Tablet ini memiliki tampilan tajam dan disupport hingga 16 juta warna.



Kamera & Audio Video
Di sektor multimedia, IMO Tab menyediakan dual kamera sebagai media perekam gambar dan gerak. Kamera utama yang terletak pada sisi belakang berkekuatan 3 megapiksel. Sayang, kehadirannya tak dilengkapi LED flash sebagai penyokong cahaya. Namun begitu hasil jepretan kamera ini cukup baik.
Kamera kedua terletak di bagian muka dengan karakter VGA. Lumayan jadi sarana alternatif buat kita yang narsis. Karena berkarakter VGA, maka tak heran kalau hasilnya lebih cenderung buram dan kabur jika terlalu banyak gerak atau ketika digunakan dalam kondisi minim cahaya.

Tampil dengan kemasan full multimedia, IMO Tab menyuguhkan audio player dengan beragam format. Keluaran suaranya pun cukup lumayan, baik ketika menggunakan headphone mapun dual speaker multimedia miliknya.
Serupa dengan sektor bunyi, di ranah video, IMO Tab menawarkan opsi yang cukup lengkap. kita bisa menikmati berbagai macam pilihan tampilan, yakni small, large, dan wide.

Internet & Konektivitas
Untuk jelajah internet, kita bisa menggunakan jalur data 3G/HSDPA. Lumayan cepat saat dijajal via browser bawaannya. Anda juga bisa memanfaatkan Wi-Fi jika ingin menikmati akses hotspot gratis di pusat perbelanjaan atau saat ‘nongkrong’ di ruang publik. Soal konektivitas, IMO Tab sudah didukung Bluetooth dan kabel data mini USB sebagai sarana tansfer data.

Tak hanya itu, fasilitas mobile AP yang mampu berfungsi sebagai mobile hotspot bagi perangkat lain. Terlebih bagi kawan kita yang tak bisa terkoneksi dengan jaringan operator/kehabisan pulsa broadband. Kita bisa melakukan share koneksi guna menikmati internet secara bersama-sama.




Fitur Lain
IMO Tab dipersenjatai prosesor CPU ARM 11 600 mHz, Qualcomm MSM7227. Sudah cukup baik dalam mendukung kinerja platform. Selain menyajikan layanan aplikasi umum yang tersedia secara default, IMO juga menyematkan launcher portal detik.com pada IMO Tab. Selain itu, kepentingan yang terkait dengan office semisal document to go dan notepad juga tertanam secara apik. Tersedia juga aplikasi khas Android seperti Android Market, Google Maps dan Gmail.



Spesifikasi :
Jaringan: GSM/GPRS/EDGE 4 bands(850/900/1800/1900MHz), WCDMA 3g/HSPA 3 bands(900/1900/2100MHz); Dimensi: 179.3(width) x 110(height) x 11.4(depth) millimetres; Bobot: 377 gram; Layar: TFT capacitive multitouch, 256K colors, 800 x 400 pixels, 7 inches,; Kamera: 3. MP; Kamera Sekunder: VGA; Memori: DDR SDRAM 512 MB, microSD up to 32GB; Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.0 with EDR; Sistem Operasi: Android OS, v2.2 (froyo); Fitur lain: Ambient Light Sensor, G-Sensor ,Built in GPS module, calculator, Calendar, Google Talk Browser, make phone call, digital compass, Gmail, Alarm, Google Maps; Baterai: Lithium Polymer 3240 mAh.

Sumber : tabloidpulsa.co.id

0 komentar:

Posting Komentar