Spesifikasi dan Harga Yamaha Lexam | Spek Motor Terbaru 2011 - Yamaha merilis produk baru. Setelah sebelumnya dikenalkan ke media bersamaan hadirnya juara MotoGP Jorge Lorenzo, Yamaha akhirnya secara resmi meluncurkan Lexam ke publik.
"Ini adalah motor dengan rasa baru. Kita ingin menciptakan shopisticated customer dengan Lexam," ungkap Vice President PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Hidefumi Seto dalam peluncuran Lexam di Cilandak Town Square, Jakarta, Minggu (20/2/2011).
Dari segi desain, motor anyar Yamaha ini tampak segar yang dengan sekali melirik aura stylish, sporty dan trendy langsung terpancar.
Sementara itu, dari dapur pacunya tersimpan teknologi YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission) yang diklaim membuat mesin berkapasitas 113,7 cc menjadi tahan lama, minim getaran dan suara yang lebih halus.
V-Belt yang digunakan motor bebek bertransmisi otomatis ini memiliki ukuran yang lebih pendek dibanding skutik yang membuat motor ini jadi lebih responsif dan teknologi CVT seperti layaknya skutik Yamaha umumnya.
Uniknya footstep (footboard) motor ini terlihat unik dan lebih lebar yang pada akhirnya membuat pengendara merasa nyaman saat berkendara.
Namun sayang, Yamaha Lexam masih menggunakan sistem pengabutan dengan karburator dan masih menggunakan sistem rem tromol di roda belakang. Apalagi harga jual motor ini tergolong mahal yakni 16,4 juta.
Inilah spesifikasi lengkap Yamaha Lexam:
Desain
• PxLxT : 1.920x680x1.075 mm
• Jarak sumbu roda : 1.235 mm
• Ground clearance : 145 mm
• Tinggi tempat duduk : 760 mm
• Berat isi : 110 kg
• Kapasitas tangki bensin : 4,1 liter
Mesin
• Tipe mesin : 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara
• Jumlah/posisi silinder : silinder tunggal/mendatar
• Volume silinder : 113,7 cc
• Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm
• Perbandingan kompresi : 9,30 : 1
• Daya maksimum : 6,49 kW (8,82 PS) / 8.000 rpm
• Torsi maksimum : 8,73 Nm (0,89 kgf-m) / 7.000 rpm
• Sistem starter : electric starter dan kick starter
• Sistem pelumas : basah
• Kapasitas oli mesin : Total 1,150 liter / Penggantian berkala: 0,94 liter
• Sistem bahan bakar : Karburator BS25-52 x 1
• Tipe kopling : V-Belt otomatis dan reduksi secondary rantai/chain drive
• Pola pengoperasian transmisi : CVT otomatis
Rangka
• Tipe rangka : Pipa baja tulang bawah / steel tube underbone
• Suspensi depan : teleskopik
• Suspensi belakang : lengan ayun, suspensi ganda
• Ban depan : 70/90-17M/C 38P
• Ban belakang : 80/90-17 M/C 44P
• Rem depan : cakram
• Rem belakang : tromol
Kelistrikan
• Sistem pengapian : DC C.D.I.
• Battery : YTZ5S (MF Battery 12V 3,5 Ah)
• Tipe busi : C6HSA (NGK)
"Ini adalah motor dengan rasa baru. Kita ingin menciptakan shopisticated customer dengan Lexam," ungkap Vice President PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Hidefumi Seto dalam peluncuran Lexam di Cilandak Town Square, Jakarta, Minggu (20/2/2011).
Dari segi desain, motor anyar Yamaha ini tampak segar yang dengan sekali melirik aura stylish, sporty dan trendy langsung terpancar.
Sementara itu, dari dapur pacunya tersimpan teknologi YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission) yang diklaim membuat mesin berkapasitas 113,7 cc menjadi tahan lama, minim getaran dan suara yang lebih halus.
V-Belt yang digunakan motor bebek bertransmisi otomatis ini memiliki ukuran yang lebih pendek dibanding skutik yang membuat motor ini jadi lebih responsif dan teknologi CVT seperti layaknya skutik Yamaha umumnya.
Uniknya footstep (footboard) motor ini terlihat unik dan lebih lebar yang pada akhirnya membuat pengendara merasa nyaman saat berkendara.
Namun sayang, Yamaha Lexam masih menggunakan sistem pengabutan dengan karburator dan masih menggunakan sistem rem tromol di roda belakang. Apalagi harga jual motor ini tergolong mahal yakni 16,4 juta.
Inilah spesifikasi lengkap Yamaha Lexam:
Desain
• PxLxT : 1.920x680x1.075 mm
• Jarak sumbu roda : 1.235 mm
• Ground clearance : 145 mm
• Tinggi tempat duduk : 760 mm
• Berat isi : 110 kg
• Kapasitas tangki bensin : 4,1 liter
Mesin
• Tipe mesin : 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara
• Jumlah/posisi silinder : silinder tunggal/mendatar
• Volume silinder : 113,7 cc
• Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm
• Perbandingan kompresi : 9,30 : 1
• Daya maksimum : 6,49 kW (8,82 PS) / 8.000 rpm
• Torsi maksimum : 8,73 Nm (0,89 kgf-m) / 7.000 rpm
• Sistem starter : electric starter dan kick starter
• Sistem pelumas : basah
• Kapasitas oli mesin : Total 1,150 liter / Penggantian berkala: 0,94 liter
• Sistem bahan bakar : Karburator BS25-52 x 1
• Tipe kopling : V-Belt otomatis dan reduksi secondary rantai/chain drive
• Pola pengoperasian transmisi : CVT otomatis
Rangka
• Tipe rangka : Pipa baja tulang bawah / steel tube underbone
• Suspensi depan : teleskopik
• Suspensi belakang : lengan ayun, suspensi ganda
• Ban depan : 70/90-17M/C 38P
• Ban belakang : 80/90-17 M/C 44P
• Rem depan : cakram
• Rem belakang : tromol
Kelistrikan
• Sistem pengapian : DC C.D.I.
• Battery : YTZ5S (MF Battery 12V 3,5 Ah)
• Tipe busi : C6HSA (NGK)
sumber: Detikcom
0 komentar:
Posting Komentar